Secuil Kisah Hidupku

Hidup Adalah Film Terbaik

PMB 2011

PMB...
Mungkin masih banyak yang belum mengerti tentang PMB dan apa sih PMB itu. Di sini akan aku ceritakan dan jelaskan tentang PMB itu.

Pertama-tama PMB itu singkatannya Penerimaa Mahasiswa Baru. PMB itu semacam diklat, jadi kalau sudah ikut PMB itu baru masuk dalam himpunan. Tapi kalau PMB yang aku jelasin bukan sekedar himpunan tapi di sini adalah PMB KMK FIA Angelus 2011, yang maksudnya tidak hanya himpunan atau organisasi tetapi kita merupakan suatu keluarga.
KMK FIA Angelus itu maksudnya Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Ilmu Administrasi, kalau Angelusnya itu semacam nama.

Hari Sabtu 19 November 2011 acara PMB KMK FIA Angelus dimulai.
Mulai start jam 08.00 berangakat dari Malang, kalau aku langsung dari Kota Batu kan aku aslinya dari Batu jadi gak usah ke Malang dulu (bukannya mau pamer tempat tinggal ini).
Ya acaranya di Kota Batu tempatnya di depan Hotel Purnama di daerah Punten.
Mungkin banyak yang belum tahu, tapi tempat di Kota Batu ini segar dan bisa dikatakan bersih.

Acara PMB itu seperti mentoring, games, nyanyi-nyanyi dan outbond.
Memang acara ini sebenarnya wajib untuk mahasiswa baru. Mahasiswa baru yang ikut sekitar 29 orang kalau tidak salah jadi ada beberapa yang tidak ikut.
Kalau panitia diharapkan ikut semua, tapi ya begitu sulit untuk mengajak keseluruhannya, sebenarnya aku juga sedikit males untuk ikut, tapi demi KMK yang di sini maksudnya keluarga jadi aku ngikut deh...

Tahun lalu pas aku Maba (Mahasiswa baru) aku juga ngikut kok, tapi waktu itu lain tempat tapi tetep di Kota Batu, tepatnya pas itu di belakang BNS.
Acara ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan kita sebagai mahasiswa Katolik.
Memang acara dibuat oleh panitia sendiri salah satunya aku. Di sini memang aku tidak banyak membantu karena peranku memang tidak terlalu penting.
Hari pertama saja aku cuma datang sebentar terus pulang dan malam harinya kembali lagi ke sana. Baru di hari kedua aku mengikuti acaranya dari pagi sampek selesai.

Hari pertama memang acaranya sedikit membosankan, aku bisa bilang begini karena dulu pernah ada di posisi kayak begini.
Pas malam harinya aku ke sana maksudnya juga pas mau nonton bareng Indonesia vs Vietnam (semifinal SEA Games), eh kok pas mau nonton malah mati lampu. Jadi acara PMBnya juga kacau pas itu. Tapi gak lama kemudian lampunya sudah hidup kembali.
Pas hari itu juga ada salah 1 panitia yang bernama Kunhti itu juga temenku mulai dari semester 1 berulang tahun, jadi dikerjain deh pas habis acara hari pertama selesai.
Memang banyak momen spesial pas PMB itu.

Hari Minggu 20 November 2011.
Aku berangkat dari rumah pagi hari untuk bantu-bantu temen-temen buat acara outbondnya.
Outbondnya memang seru, main kotor-kotoran terus juga kekompakan.
Habis outbond selesai semua peserta diberi waktu untuk bersih diri dan kemudian makan siang langsung pulang. Pas acara bersih diri itu temenku panitia sibuk mau buat movie maker. Setelah makan siang ada beberapa acara kemudian menyaksikan video-video PMB mulai hari Sabtu sampai Minggu.
Saat melihat video, kok lagunya pas banget pakai lagunya project pop yang "ingatlah hari ini"
yang reffnya:
kamu sangat berarti..
istimewa di hati...
s'lamanya rasa ini..
bila tua nanti kita kan hidup masing-masing...
ingatlah hari ini...

Memang pas banget buat momen seperti itu, gak habis pikir aku kok temenku bisa milih lagu yang pas dan enak.

Ya itulah sedikit penjelasan dan cerita PMB 2011 yang tidak terlalu penting.


0 Coment:

Posting Komentar